berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Atlet Olimpiade AS Menerima Medali Emas yang Diperbarui Setelah Diskualifikasi Kamila Valieva, Peluncur Es Rusia

(SeaPRwire) –   Beberapa Olimpiade A.S. akan menerima medali emas untuk penampilan mereka di Olimpiade Musim Dingin Beijing, kata para pejabat hari Senin.

Tim seluncur indah Olimpiade A.S. yang berkompetisi 600 hari yang lalu sekarang akan ditingkatkan ke medali emas setelah pemain skuter Rusia Kamila Valieva, yang pada awalnya memenangkan medali emas, didiskualifikasi karena hasil tes obat jantung yang dilarang.

Valieva, yang berusia 15 tahun saat memenangkan medali emas, akan pulang dengan tangan hampa setelah IOC menghukum bintang Rusia itu selama empat tahun, terhitung sejak tanggal ia menyerahkan hasil tes positif, 25 Desember 2021. Tes tersebut diserahkan enam minggu sebelum Olimpiade. Sanksi tersebut membatalkan semua hasil setelah tanggal tersebut.

Atlet dari Amerika yang menerima medali emas adalah Evan Bates, Karen Chen, Nathan Chen, Madison Chock, Zachary Donohue, Brandon Frazier, Madison Hubbell, Alexa Knierim, dan Vincent Zhou.

Komite Olimpiade dan Paralimpik A.S. (USOPC) menerima kabar bahwa Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan memberikan medali emas kepada atlet A.S. untuk kompetisi beregu tersebut setelah berita Valieva diketahui.

IOC memberitahu USOPC bahwa mereka merasa “sangat bersimpati dengan para atlet yang harus menunggu selama dua tahun untuk mendapatkan hasil akhir kompetisi mereka,” menurut salinan email yang diperoleh The Associated Press. “IOC akan menghubungi masing-masing (komite Olimpiade nasional) untuk mengorganisasi upacara medali Olimpiade yang bermartabat.”

Belum jelas bagaimana diskualifikasi Valieva akan memengaruhi medali perak dan perunggu. Jepang menyelesaikan kompetisi tersebut di urutan ketiga dan kemudian mungkin naik ke urutan kedua.

Terlepas dari hasil tes yang positif, IOC masih bisa mendapatkan medali dalam kompetisi tersebut, tergantung pada bagaimana aturan penilaian ditafsirkan. Jika komite tersebut mengurangi poin Valieva dari dua yang diikutinya — bukannya mendiskualifikasinya sepenuhnya — Rusia akan finis ketiga, di atas Kanada.

Menunggu keputusan ini adalah periode yang panjang bagi semua yang terlibat sejak Olimpiade, Chock dan Bates, yang memenangkan gelar AS kelima mereka selama akhir minggu, ditanya tentang keputusan yang tertunda.

“Saya pikir dua tahun terlalu lama untuk membuat keputusan ini, dan kita mungkin tidak akan pernah tahu mengapa itu memakan waktu selama ini,” kata Bates. “Kami hanya berharap bisa menyelesaikannya setelah periode penantian yang lama.”

Tidak ada kabar di mana upacara medali akan bertempat. USOPC bertugas mencari waktu dan tempat yang sesuai untuk memberikan emas kepada para skater.

Kejuaraan Dunia Seluncur Indah akan berlangsung pada bulan Maret.

Sanksi Valieva akan berakhir sekitar dua bulan sebelum Olimpiade Musim Dingin berikutnya di Italia.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.