berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Korea Utara meluncurkan beberapa rudal jelajah dalam uji coba ketiga dalam seminggu, menurut Korea Selatan

(SeaPRwire) –   Korea Utara menembakkan banyak misil jelajah ke perairan lepas pada Selasa, militer Korea Selatan mengatakan, dalam ketiga kalinya Pyongyang melakukan uji coba peluncuran misil dalam waktu kurang dari seminggu.

Misil tersebut terdeteksi sekitar pukul 7 pagi, Kepala Staf Gabungan mengatakan, menambahkan bahwa militer Korea Selatan dan AS sedang menganalisis peluncuran tersebut.

Tidak ada rincian yang segera diberikan mengenai berapa banyak misil yang ditembakkan, berapa jauh mereka terbang atau apakah mereka diluncurkan dari darat atau laut.

Peluncuran tersebut dilakukan setelah pengujian pada tanggal 24 Januari dan 28 Januari dari misil jelajah Pulhwasal-3-31 yang menurut Korea Utara dirancang untuk ditembakkan dari kapal selam.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) sebelumnya mengatakan kedua misil tersebut terbang di atas laut pantai timur negara itu selama hampir dua jam – 7.421 detik dan 7.445 detik – sebelum mengenai target pulau yang tidak ditentukan.

Setelah peluncuran misil jelajah pada tanggal 24 Januari, media pemerintah mengatakan misil tersebut pada akhirnya dapat membawa senjata nuklir.

Ketegangan di wilayah tersebut meningkat dalam beberapa bulan terakhir saat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terus mempercepat pengembangan senjatanya dan ancaman provokatif terhadap AS dan sekutu-sekutunya di Asia. Sebagai tanggapan, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang terus melanjutkan latihan yang dikutuk oleh Kim.

Selama beberapa bulan terakhir, Korea Utara telah menguji beberapa jenis senjata, termasuk sistem misil balistik yang sedang dikembangkan dan drone bawah air.

’ Greg Wehner dan

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.