berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Lebih dari 100 orang hilang, setidaknya 11 orang tewas dalam longsoran desa pegunungan Filipina

(SeaPRwire) –   Tim penyelamat menemukan sejumlah jenazah dari sebuah desa di Filipina selatan pada hari Kamis, sehingga jumlah korban tewas menjadi 11 dan jumlah yang hilang mencapai 110, kata para pejabat.

Setidaknya 31 warga selamat dengan luka-luka akibat tanah longsor yang melanda desa pertambangan emas Masara di provinsi Davao de Oro pada Selasa malam, kata para pejabat.

Pasukan Angkatan Darat, polisi, dan relawan menghentikan pencarian mereka terhadap mereka yang hilang pada Kamis sore karena kekhawatiran akan lebih banyak tanah longsor dan akan memulai “operasi pengambilan” pada hari Jumat, kata juru bicara provinsi Davao de Oro, Edward Macapili melalui telepon.

“Gagasan bahwa akan sulit menemukan lebih banyak korban selamat di antara yang hilang telah diakui,” kata Macapili.

Lebih dari telah dipindahkan ke pusat-pusat evakuasi demi keselamatan mereka, kata petugas tanggap bencana.

adalah beberapa penambang emas yang telah menunggu di dua bus untuk diantar pulang ketika tanah longsor melanda dan mengubur bus-bus tersebut, kata Macapili.

Beberapa penambang melompat keluar dari jendela atau berlari menjauh dan selamat, katanya.

Hujan deras yang melanda wilayah pegunungan itu dalam beberapa minggu terakhir telah mereda dan cuaca cerah ketika tanah longsor melanda. Gempa bumi juga merusak rumah dan bangunan di wilayah tersebut dalam beberapa bulan terakhir, kata para pejabat.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.