berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Pasukan Israel menghancurkan sistem terowongan Hamas yang dibangun di bawah tanah pemakaman, kata IDF

(SeaPRwire) –   Militer Israel menghancurkan pemakaman di Gaza setelah menemukan bahwa telah membangun sistem terowongan di bawahnya, Israel Defense Forces (IDF) mengatakan Senin.

Tentara Israel menyerbu sistem terowongan di lingkungan Bani Suheila di kota selatan Khan Younis, Gaza, menemukan bahan peledak, pintu geser dan pintu tahan ledak, kata IDF. Teroris masih di dalam, menurut dan dibunuh.

Terowongan itu menampung kantor komandan Hamas, ruang operasi, dan kuartir senior anggota Hamas, menurut IDF. Ia mengatakan terowongan itu digunakan untuk merencanakan serangan terhadap militer, serta serangan mematikan pada 7 Oktober.

Terowongan-terowongan itu adalah bagian dari labirin bawah tanah kompleks, menurut IDF, dan panjangnya sekitar satu kilometer dan dalamnya 20 meter. Satuan teknik khusus Yahalom menghancurkan terowongan pada akhir penyelidikannya.

Pemakaman yang dihancurkan, menurut analisis satelit oleh The Associated Press, tampaknya telah menjadi pemakaman Shuhadaa Bani Suheila. Yang tersisa hanyalah lubang puing-puing besar yang dicampur dengan sisa-sisa tulang yang dikeluarkan dari ledakan.

Teroris Hamas meluncurkan serangan mematikan pada 7 Oktober, membunuh sekitar 1.200 orang di Israel, kebanyakan warga sipil, dan mengambil sekitar 250 orang sebagai sandera. Lebih dari 100 ditukar untuk tahanan Palestina selama gencatan senjata seminggu pada bulan November.

Ketika Israel melanjutkan operasi darat dan udara terhadap Hamas, pejabat Hamas di enklave terkepung itu mengatakan lebih dari 26.000 Palestina telah tewas.

Sejak Israel mendeklarasikan perang melawan Hamas pada 7 Oktober, ia berulang kali menuduh kelompok teroris Islam itu menggunakan area sipil Gaza, seperti rumah sakit dan situs suci, sebagai penutup untuk penggunaan militer.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.