berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Pemerintah Kolombia Mendeklarasikan Bencana Akibat Kebakaran Liar dan Meminta Bantuan Internasional

(SeaPRwire) –   BOGOTA, Kolombia (AP) — Pemerintah Kolombia mendeklarasikan bencana pada Kamis dan meminta bantuan internasional untuk memerangi kebakaran liar yang diperkirakan akan memburuk dalam hari-hari mendatang karena kondisi kering dan panas yang terkait dengan fenomena El Niño.

Pejabat menaikkan jumlah kebakaran dari 25 menjadi 31, dan mengatakan sembilan di antaranya berada di bawah kendali. Mereka tidak memerintahkan evakuasi wajib meskipun beberapa kebakaran membakar di pegunungan yang mengelilingi beberapa munisipalitas.

mengatakan Cile, Amerika Serikat, Peru dan Kanada sudah merespons panggilan bantuan, tanpa menjelaskan kapan bantuan akan tiba di negara Amerika Selatan ini.

Pemerintah juga meminta bantuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Uni Eropa.

“Sejauh yang kami ketahui bahwa dalam hari-hari dan minggu-minggu mendatang kejadian krisis akan meningkat, kami ingin memastikan bahwa kami memiliki kapasitas fisik untuk menangani dan memitigasinya,” kata Petro.

Institut Hidrologi, Meteorologi dan Studi Lingkungan Kolombia melaporkan sekitar setengah munisipalitas di negara ini berada dalam tingkat siaga maksimum karena risiko kebakaran. Namun sekitar sepertiga dari seluruh munisipalitas tidak memiliki departemen pemadam kebakaran, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Nasional Kolombia.

Penurunan curah hujan dan peningkatan suhu yang memperburuk situasi kebakaran disebabkan oleh El Nino, yang merupakan pemanasan sementara bagian tengah Samudra Pasifik yang mengubah cuaca di seluruh dunia.

Deklarasi bencana memungkinkan pemerintah untuk mengalokasikan kembali dana untuk menangani kebakaran liar.

Tentara telah menerjunkan lebih dari 600 prajurit serta pesawat dan kendaraan ke daerah darurat.

Sementara itu, polisi menggunakan pesawat yang diizinkan untuk menyemprotkan bahan kimia pada tanaman daun koka untuk mengangkut dan menjatuhkan air ke atas kebakaran, termasuk yang meletus di pegunungan yang mengelilingi Bogota, ibu kota.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.