berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Pilot Veteran Perang Dunia II Terbang di Langit pada Usia 102 Tahun untuk Amal dengan Perjalanan yang Cukup Bergejolak

(SeaPRwire) –   LONDON (AP) — Seorang mantan pilot Angkatan Udara Kerajaan (RAF) telah mengudara dengan Spitfire pada usia 102 tahun.

Jack Hemmings, mantan pemimpin pasukan dengan Angkatan Udara Inggris, diyakini sebagai pilot tertua yang menerbangkan pesawat tersebut. Penerbangan 20 menit yang dilakukannya dari sebuah lapangan terbang di Inggris selatan pada hari Senin untuk mengumpulkan sumbangan untuk badan amal yang dia dirikan hampir 80 tahun yang lalu.

Sang veteran, yang tidak pernah menerbangkan Spitfire sebelumnya, mengatakan sangat senang bisa kembali mengendalikan pesawat meskipun pesawat tersebut terguncang.

“Sejujurnya, saya merasa agak berkarat. Tidak heran saya berkarat,” katanya.

Hemmings mengumpulkan dana untuk Mission Aviation Fellowship, layanan udara kemanusiaan yang dia bantu luncurkan bersama veteran D-Day Stuart King. Organisasi tersebut telah tumbuh menjadi organisasi Kristen yang menggunakan pesawat untuk mengirimkan bantuan, obat-obatan, dan kargo darurat ke negara-negara yang membutuhkan.

Penerbangan tersebut menandai 80 tahun setelah D-Day dan memberikan penghormatan kepada King yang meninggal pada tahun 2020.

Hemmings sebelumnya melakukan aerobatik pada ulang tahunnya yang ke-100 dan mengumpulkan lebih dari 40.000 pound ($50.000) untuk badan amal tersebut.

Barry Hughes, seorang pilot yang menemani Hemmings di pesawat, mengatakan bahwa sang veteran memiliki “sentuhan alami.”

“Dia benar-benar tidak memerlukan instruksi apa pun. Dia hanya mengambil kendali, menerbangkan kami, membuat beberapa belokan dan manuver dasar,” kata Hughes. “Saya pikir dia benar-benar menikmati setiap momen dalam penerbangan.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.