berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Pria Kanada dituduh menjual zat berbahaya yang membunuh akan membela diri tidak bersalah: pengacara

(SeaPRwire) –   TORONTO (AP) — Pengacara untuk seorang pria yang dituduh menjual zat berbahaya mematikan di internet kepada orang yang berisiko melakukan bunuh diri mengatakan ia akan membela tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan derajat satu yang telah ditingkatkan.

Kenneth Law dituduh pada bulan Desember dengan 14 tuduhan pembunuhan derajat kedua, dan pengacaranya, Matthew Gourlay, mengkonfirmasi Jumat bahwa semuanya telah ditingkatkan menjadi tuduhan pembunuhan derajat satu.

Investigasi internasional sedang berlangsung menyusul penangkapan tahun lalu terhadap Law berusia 58 tahun, yang awalnya dituduh dengan dua tuduhan membantu dan mendorong bunuh diri tahun lalu. Lebih banyak tuduhan diumumkan pada bulan Desember.

Polisi Kanada mengatakan Law, dari wilayah Toronto, menggunakan serangkaian situs web untuk memasarkan dan menjual natrium nitrit, zat yang biasa digunakan untuk mengawetkan daging yang dapat menjadi mematikan jika ditelan. Ia dituduh mengirimkannya kepada orang di lebih dari 40 negara.

Polisi Inggris mengatakan mereka menyelidiki kematian 88 orang di Inggris yang terkait dengan situs web tersebut. Otoritas di Amerika Serikat, Italia, Australia dan Selandia Baru juga telah meluncurkan penyelidikan.

Kasus Law dijadwalkan kembali ke pengadilan Newmarket, Ontario, pada Selasa, tetapi Gourlay mengatakan itu tidak akan terjadi seperti yang dijadwalkan karena kasus akan langsung diproses di pengadilan tingkat atas. Gourlay mengatakan penampilan berikutnya sekarang diperkirakan akan berlangsung minggu depan di Pengadilan Tinggi.

Kementerian Jaksa Agung belum segera menanggapi pesan yang meminta alasan kenapa tuduhan ditingkatkan menjadi pembunuhan derajat satu. Kepolisian Wilayah Peel mengalihkan komentar ke kementerian.

Polisi mengatakan semua tuduhan terhadap Law terkait dengan 14 korban yang sama, yang berusia antara 16 dan 36 tahun dan meninggal di komunitas di seluruh Ontario. Mereka percaya lebih dari 1.200 paket dikirim secara global, dan sekitar 160 dikirim di .

Melakukan bunuh diri dengan bantuan orang lain adalah ilegal di Kanada, meskipun bunuh diri dengan bantuan sejak 2016 legal bagi orang berusia minimal 18 tahun. Setiap orang dewasa dengan penyakit serius, penyakit atau cacat dapat meminta bantuan untuk mati, tetapi mereka harus meminta bantuan itu dari dokter.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.