berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Putin secara resmi mendaftar sebagai calon dalam pemilihan presiden Rusia, diharapkan memperpanjang masa kekuasaan selama 24 tahun

(SeaPRwire) –   pada Senin secara resmi mendaftarkan Presiden Vladimir Putin sebagai calon dalam pemilihan presiden Maret, suatu pemungutan suara di mana ia hampir pasti akan memenangkan masa jabatan enam tahun lainnya di kantor.

Putin, 71, mendaftar sebagai independen, tetapi ia masih mempertahankan kendali ketat atas sistem politik Rusia yang telah ia bangun selama 24 tahun berkuasa. Dengan kritikus terkemuka yang dapat menantangnya baik dipenjara atau tinggal di luar negeri dan sebagian besar media independen dilarang, pemilihannya kembali pada 15-17 Maret tampaknya sudah pasti.

Pada 2018, Putin juga berjalan sebagai independen, menolak partai United Russia yang menominasikannya untuk berjalan pada 2012. Dengan persetujuannya berada di sekitar 80 persen, Putin jauh lebih populer daripada United Russia, yang secara luas dianggap sebagai bagian dari birokrasi negara yang dikendalikan Kremlin daripada kekuatan politik.

Komisi Pemilihan Pusat secara resmi membersihkan Putin untuk perlombaan setelah meninjau 315.000 tanda tangan yang dikumpulkan oleh kampanyenya dari semua 89 wilayah Rusia. Hukum pemilihan Rusia mensyaratkan calon independen untuk menyajikan setidaknya 300.000 tanda tangan untuk masuk dalam balot.

Komisi sudah menyetujui tiga calon lain yang dinominasikan oleh partai yang diwakili di parlemen dan tidak diwajibkan untuk mengumpulkan tanda tangan: Nikolai Kharitonov dari Partai Komunis, Leonid Slutsky dari Partai Liberal Demokrat nasionalis dan Vladislav Davankov dari Partai Rakyat Baru.

Ketiga partai ini sebagian besar mendukung kebijakan Kremlin. Kharitonov berjalan melawan Putin pada 2004, menyelesaikan jauh di tempat kedua.

Boris Nadezhdin, politisi liberal 60 tahun yang menjabat sebagai legislatur lokal di kota dekat Moskow, juga berusaha untuk berjalan. Ia secara terbuka memanggil untuk berhenti konflik dan memulai dialog dengan Barat.

Ribuan orang Rusia telah mengantre di seluruh negeri untuk meninggalkan tanda tangan mereka mendukung kandidasi Nadezhdin untuk memungkinkannya memenuhi syarat untuk perlombaan, demonstrasi simpati oposisi yang tidak biasa di lingkungan politik yang ketat dikendalikan yang menimbulkan tantangan bagi Kremlin.

Komisi Pemilihan Pusat diharapkan untuk meninjau kertas Nadezhdin akhir pekan ini untuk memutuskan apakah mendaftarkannya untuk perlombaan.

Berdasarkan reformasi konstitusi yang dipimpinnya, Putin memenuhi syarat untuk mencari dua masa jabatan enam tahun lainnya, potensial memungkinkannya tetap berkuasa hingga 2036.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.