berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Serangan hiu di Sydney Harbor meninggalkan wanita dengan luka serius di kaki

(SeaPRwire) –   Seorang perempuan Australia mengalami “cedera serius” di kaki kanannya setelah diserang hiu di Sydney Harbor, kata pihak berwenang.

Korban, yang diidentifikasi dalam laporan media sebagai Lauren O’Neill yang berusia 29 tahun, digigit pada hari Senin malam saat berenang di pinggiran kota Elizabeth Bay di Sydney timur. Tetangganya dilaporkan menghubungi layanan darurat dan membantunya.

“Saya melihat ke luar dan Lauren sedang menarik diri dari sisi pelabuhan dan [berusaha] menyelamatkan diri,” kata seorang tetangga, Michael Porter, kepada Nine News, menggambarkan bagaimana dia mendengar teriakan di daerah tersebut. “Kakinya terseret di belakangnya dan air di belakangnya merah karena darah.”

Tetangga lainnya, dokter hewan Fiona Crago, memasang torniket pada luka O’Neill, stasiun itu juga melaporkan.

 

“Dia mengalami luka parah di kaki kanannya dan kehilangan banyak darah. Saya hanya fokus pada apa yang harus saya lakukan… yaitu menghentikan aliran darah dan membalut kaki itu,” kata Crago kepada Nine News.

O’Neill tinggal di daerah tersebut dan para saksi mengatakan dia sedang berenang di dekat perahu yang ditambatkan tetapi di luar kolam pelabuhan pribadi berjaring di dekat blok apartemennya, menurut Sydney Morning Herald.

mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa korban mengalami “cedera serius” di kaki kanannya, Reuters melaporkan. Pihak berwenang yakin dia diserang oleh hiu banteng dan sejak itu telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil, menurut The Associated Press.

 

Serangan hiu di Sydney Harbor jarang terjadi tetapi daerah tersebut dikenal sebagai habitat penting bagi hiu banteng dan anak-anaknya, kata kantor berita itu.

Pada tahun 2009, seorang penyelam pembersihan angkatan laut Australia diterkam oleh hiu banteng selama latihan di pelabuhan. Serangan itu merobek lengan dan sebagian kakinya.

Pada bulan Februari 2022, seorang perenang di pantai Sydney meninggal setelah diserang oleh apa yang oleh para saksi digambarkan sebagai hiu putih besar sepanjang 15 kaki. Itu adalah serangan hiu fatal pertama di Sydney sejak 1963.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.