berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Tentara Meksiko Bergerak ke Tempat Wisata Populer di Amerika Serikat karena Kekerasan Bertambah

(SeaPRwire) –   militer Meksiko melakukan pengerahan di tempat wisata populer bagi wisatawan Amerika, Tulum, mengingat meningkatnya kejahatan, sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang “lebih aman dan tenang”.

Menurut Wali Kota Tulum Diego Castañón Trejo, 30 anggota tambahan Angkatan Laut Meksiko ditambahkan ke hadirnya penegakan hukum yang ada di .

Dalam laporan yang diterbitkan, Trejo mengatakan bahwa 30 personil militer tambahan akan menaikkan jumlah personil saat ini menjadi lebih dari 250.

Dari 250 personil militer saat ini yang memberikan dukungan penegakan hukum di Tulum, hampir 100 di antaranya berasal dari Angkatan Laut, kata Trejo.

Berita itu datang setelah seorang wisatawan ditembak dan tewas di resor Tulum pada bulan April.

Otoritas mengatakan bahwa wisatawan tersebut menolak menyerahkan jam tangan mahal yang dipakainya, dan ditembak oleh perampok.

Pada tahun 2023, Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan perjalanan untuk “meningkatkan kewaspadaan,” terutama setelah gelap, di resor pantai di Cancun, Playa del Carmen dan Tulum, yang selama ini dilanda kekerasan geng narkoba.

Pada tahun 2022, dua warga Kanada tewas di Playa del Carmen, tampaknya karena utang antara geng narkoba internasional dan .

Pada tahun 2021, di Tulum, dua wisatawan — salah satunya seorang blogger perjalanan asal California kelahiran India dan yang lain warga negara Jerman — tewas ketika tampaknya terjebak di tengah tembak-menembak antar bandar narkoba saingan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.