berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Turki menyetujui permohonan keanggotaan NATO Swedia

(SeaPRwire) –   Para anggota parlemen Turki pada Selasa secara resmi menyetujui proposal keanggotaan NATO Swedia, membersihkan hambatan besar bagi negara Nordik untuk bergabung dengan aliansi militer.

meratifikasi protokol aksesi Swedia dengan 287 suara setuju, 55 suara tidak setuju dan 4 abstain. Ratifikasi akan berlaku setelah diterbitkannya di Lembaran Negara, yang diperkirakan akan segera.

Proposal Swedia ditahan selama lebih dari satu tahun karena Ankara menuduh negara itu terlalu lunak terhadap kelompok yang dianggap sebagai ancaman keamanan.

Turki telah mengharapkan konsesi dari Stockholm, termasuk sikap yang lebih tegas terhadap militan Kurdi dan anggota jaringan yang dituduh Turki sebagai dalang

Ini adalah berita yang sedang berkembang. Tetap terhubung untuk pembaruan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.