berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Update serangan milisi yang didukung Iran: 34 anggota layanan AS cedera, 8 dievakuasi dari Yordania

(SeaPRwire) –   Jumlah korban terluka terus meningkat setelah milisi yang didukung Iran membunuh tiga anggota layanan AS dan melukai puluhan lebih di serangan terhadap pangkalan militer di timur laut Yordania.

Pada akhir Minggu, jumlah korban terluka telah meningkat menjadi 34 anggota layanan. Ini termasuk setidaknya delapan personel yang cedera membutuhkan ke perawatan tingkat yang lebih tinggi, meskipun mereka dipercaya dalam kondisi stabil.

diberitahu semua anggota layanan sedang dievaluasi secara penuh untuk perawatan lanjutan. Jumlah korban terluka diperkirakan akan berfluktuasi.

Cedera terutama termasuk cedera otak traumatis, meskipun jumlah kasus kemungkinan akan meningkat karena gejala dapat membutuhkan waktu untuk berkembang.

menargetkan pangkalan logistik pendukung yang terletak di Menara 22 dari Jaringan Pertahanan Yordania. Ada sekitar 350 personel Angkatan Darat dan Angkatan Udara AS yang ditempatkan di pangkalan untuk melawan ISIS.

Dalam menghormati keluarga mereka dan kebijakan Departemen Pertahanan, identitas anggota layanan sedang ditahan selama 24 jam setelah kerabat terdekat mereka telah diberitahu.

Korban jiwa menandai eskalasi besar setelah bulan-bulan serangan oleh kelompok-kelompok semacam itu terhadap pasukan Amerika di seluruh Timur Tengah sejak dimulainya perang Israel-Hamas.

Minggu malam, Presiden Biden mengatakan bahwa AS “akan merespons” serangan tersebut. Dalam pernyataan tertulis, Biden mengatakan AS “akan menuntut pertanggungjawaban semua yang bertanggung jawab pada waktu dan cara (milik) kami memilih.”

Menteri Pertahanan Lloyd Austin mengatakan, “kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membela Amerika Serikat, pasukan kami, dan kepentingan kami.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.