berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Bagaimana Analis Memprediksi Saham Nvidia Bisa Melambung

Nvidia Stock

(SeaPRwire) –   Nvidia (NASDAQ:NVDA) tampil sebagai pimpinan di antara saham-saham teknologi, menghasilkan kekayaan yang signifikan bagi investornya. Dengan lonjakan yang mengesankan sebesar 241,5% tahun lalu dan mengejutkan yaitu 15.738% selama dekade terakhir, perusahaan perancang semikonduktor kelas berat ini adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Dengan kapitalisasi pasar senilai $1,78 triliun, mari selidiki lintasan potensial untuk saham NVDA dalam 12 bulan mendatang.

Cuplikan Nvidia

Nvidia adalah pemain kunci dalam menyediakan solusi komputasi dan jaringan grafis di seluruh dunia. Produk serbagunanya melayani berbagai sektor termasuk permainan, visualisasi profesional, pusat data, dan industri otomotif. Kliennya meliputi produsen peralatan asli hingga penyedia layanan awan dan produsen mobil, yang menggarisbawahi jangkauan pasarnya yang beragam.

Keunggulan Nvidia dalam AI

Kecerdasan buatan (AI) muncul sebagai salah satu megatren terkemuka yang diantisipasi membentuk masa depan selama beberapa dekade mendatang. Laporan dari Statista memproyeksikan ekspansi yang signifikan dalam total pasar yang dapat dialamatkan untuk solusi bertenaga AI, yang dijadwalkan tumbuh dari $241 miliar pada tahun 2023 menjadi $738 miliar pada tahun 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan melampaui 15%. Nvidia, dengan kecakapannya dalam merancang dan memasok chip AI, mengkapitalisasi tren ini. Lonjakan permintaan chip AI, yang didukung oleh proyeksi seperti yang dari International Energy Agency (IEA), memperkirakan konsumsi energi oleh pusat data menjadi dua kali lipat dalam tiga tahun ke depan. Ini menggarisbawahi pengembangan infrastruktur yang kuat yang penting untuk meningkatkan produk AI, memposisikan Nvidia sebagai jalan investasi utama.

Pertumbuhan Pendapatan yang Kuat

Lintasan pendapatan Nvidia sangat mengesankan, dengan penjualan melonjak menjadi $45 miliar dalam 12 bulan terakhir dari $26 miliar di tahun fiskal 2023. Meskipun ukurannya cukup besar, Wall Street mengantisipasi pertumbuhan yang lebih jauh, dengan proyeksi mencapai $59,16 miliar di tahun fiskal 2024 dan $94,46 miliar di tahun fiskal 2025. Hasil Q4 mendatang, yang dijadwalkan untuk dirilis setelah penutupan jam kerja pada hari Rabu, 21 Februari, ditunggu dengan sangat oleh para investor. Memanfaatkan model aset ringan, Nvidia membanggakan arus kas bebas senilai $17 miliar dalam empat kuartal terakhir, jauh melampaui saham semikonduktor saingannya Advanced Micro Devices (AMD) dengan arus kas bebas senilai $1 miliar. Selain itu, laba per saham yang disesuaikan diperkirakan mencapai $115 pada akhir tahun fiskal 2028. Jika saham Nvidia dinilai 25 kali pendapatan ke depannya, harga saham dapat mencapai $2.875 dalam empat tahun ke depan, yang mengindikasikan potensi kenaikan 300% dari level saat ini.

Menetapkan Target untuk Saham NVDA

Untuk mengantisipasi laporan pendapatan mendatang, analis di bank investasi terkemuka termasuk Morgan Stanley (NYSE:MS) dan Goldman Sachs (NYSE:GS) telah merevisi target harga mereka untuk saham NVDA ke atas. Morgan Stanley sekarang menetapkan target harganya pada $750, setelah peningkatan sebesar $147, sementara Goldman Sachs mengantisipasi saham NVDA untuk mencapai $800, yang mewakili peningkatan sekitar 10% dari level saat ini. Di antara 38 analis yang meliput saham Nvidia, 33 menganjurkan “beli yang kuat”, dua merekomendasikan “beli moderat”, dan tiga menyarankan “tahan”. Meskipun sudah diperdagangkan di atas harga target rata-rata $675,52, target harga tertinggi Street sebesar $1.100 menyiratkan kenaikan harga yang diantisipasi sebesar 51%.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.