berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Biogen Memutuskan untuk Berhenti Memproduksi Aduhelm, Beralih Fokus ke Pengobatan Alzheimer Alternatif

(SeaPRwire) –   Biogen (NASDAQ:BIIB), perusahaan farmasi, telah mengumumkan penghentian obat Aduhelmnya, yang dulunya diantisipasi sebagai berpotensi menjadi sangat laris namun menghadapi tantangan sejak diluncurkan beberapa tahun lalu. Seiring keputusan ini, Biogen akan menghentikan penelitian yang penting untuk memperoleh persetujuan penuh dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (FDA).

Pasien yang saat ini menggunakan dosis komersial Aduhelm akan dapat terus menggunakannya hingga November. Menurut perwakilan perusahaan, sekitar 2.500 orang di seluruh dunia menjalani pengobatan dengan Aduhelm. Biogen mengalihkan upayanya pada perawatan lain untuk penyakit Alzheimer dan secara aktif membantu perusahaan farmasi Jepang Eisai dalam mempromosikan Leqembi, pengobatan Alzheimer alternatif yang memperoleh persetujuan penuh FDA musim panas lalu.

Leqembi dibedakan sebagai obat pertama yang secara meyakinkan terbukti cukup memperlambat penurunan kognitif pada pasien Alzheimer. Disetujui untuk penderita demensia ringan dan gejala awal Alzheimer, efektivitas Leqembi menandai perkembangan signifikan dalam penanganan Alzheimer.

Aduhelm, yang diperkenalkan pada tahun 2021 sebagai obat Alzheimer pertama dalam hampir dua dekade, awalnya mendapat perhatian dengan persetujuan FDA yang dipercepat. Namun, persyaratan penelitian tambahan untuk persetujuan penuh menghambat cakupan asuransi yang luas. Dengan harga $56.000 per tahun, Aduhelm bertujuan untuk memperlambat perkembangan penyakit alih-alih sekadar mengelola gejala, memposisikannya sebagai berpotensi sangat laris.

Terlepas dari ekspektasi awal, Aduhelm menghadapi keengganan dari dokter karena bukti lemah yang mendukung perbaikan yang berarti dalam kehidupan pasien. Perusahaan asuransi menerapkan pembatasan cakupan, dan Medicare, yang mengantisipasi lonjakan klaim Aduhelm, awalnya menaikkan premi namun kemudian mengurangi kenaikan tersebut.

Biogen, yang dihadapkan pada tantangan akses resep terbatas, menghasilkan jutaan dolar alih-alih miliaran dolar yang diantisipasi dalam penjualan kuartalan. Pada tahun 2022, perusahaan mengumumkan pengurangan yang signifikan dalam upaya pemasaran Aduhelm. Tahun lalu, Biogen menjajaki pembiayaan eksternal atau kemitraan untuk Aduhelm namun menghadapi tantangan, yang mengarah pada keputusan saat ini.

Selain Leqembi, opsi perawatan potensial lainnya dari Eli Lilly and Co. sedang ditinjau FDA, dengan keputusan diharapkan awal tahun ini. Biogen mengantisipasi biaya sekitar $60 juta pada kuartal keempat karena penghentian program Aduhelm. Saham Biogen naik sekitar $4 menjadi $251,11 setelah pengumuman, sementara indeks Standard & Poor’s 500 mengalami sedikit penurunan pada perdagangan larut pagi ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.