berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Broadcom Meningkatkan Chip Jaringan Trident dengan Fitur AI Silicon

Broadcom-Stock

(SeaPRwire) –   Raksasa teknologi Broadcom (NASDAQ: AVGO) mengumumkan pada hari Kamis integrasi fitur kecerdasan buatan ke dalam iterasi terbaru dari chip jaringan unggulannya, dengan tujuan meningkatkan efisiensi transfer data di dalam pusat data. Penambahan kemampuan AI ke sebagian prosesor jaringan Broadcom Trident tidak hanya meningkatkan efisiensi chip secara keseluruhan tetapi juga memperkuat kapasitasnya untuk menangani berbagai tugas, termasuk keamanan jaringan. memperkenalkan peningkatan kinerja standar, seperti pengurangan konsumsi daya dan peningkatan lebar pita jaringan.

Menanggapi tantangan signifikan dalam membangun klaster AI yang luas—gerakan data efisien di dalamnya—chip Trident 5-X12 dirancang untuk memitigasi kemacetan lalu lintas jaringan. Menurut Robin Grindley, eksekutif di Grup Pengecoran Inti Broadcom, komponen AI chip memainkan peran penting dalam tugas seperti AI, di mana pendekatan tradisional terbukti terlalu lambat. Grindley menjelaskan bahwa aspek jaringan saraf chip memeriksa semua paket dan pola lalu lintas, mengidentifikasi unsur-unsur yang mungkin terlewatkan oleh metode konvensional.

Fungsionalitas AI chip dapat diaktifkan setelah pelanggan mengembangkan model AI berdasarkan lalu lintas di dalam pusat datanya. Operator pusat data dapat melatih model untuk mendeteksi jenis lalu lintas tidak diinginkan tertentu, seperti serangan penolakan layanan atau kemacetan jaringan. Setelah dibuat, versi model dimasukkan ke dalam chip, membantu pengaturan lalu lintas yang efisien.

Keputusan untuk memasukkan fitur AI ke dalam chip diambil sekitar dua tahun lalu, menyusul pengenalan programmabilitas di versi chip sebelumnya, menurut Grindley. Iterasi terbaru Trident menggunakan teknologi pembuatan 5 nanometer dan saat ini dikirim ke pelanggan “terkualifikasi”.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.