berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Cobo Bergabung dengan Penyedia Layanan Cloud Terkemuka untuk Menetapkan Standar Baru dalam Infrastruktur Dompet Aset Digital dan Teknologi MPC

SINGAPURA, 28 Sept. 2023 – Cobo, pemimpin global dalam solusi penyimpanan aset digital, dengan bangga mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan penyedia layanan cloud terkemuka, termasuk Google Cloud, Tencent Cloud, dan Huawei Cloud. Kemitraan yang revolusioner ini bertujuan untuk mendorong era baru keamanan, ketahanan, dan kinerja dalam infrastruktur dompet digital dan teknologi MPC sambil memastikan aksesibilitas yang luas untuk mempercepat adopsinya dalam skala global.

Sebagai pelopor industri terdepan, Cobo berkomitmen untuk memberikan solusi penyimpanan aset digital kelas atas yang memberdayakan organisasi Web3 dalam berbagai ukuran untuk menyimpan, mengelola, dan mengembangkan aset digital mereka dengan aman sambil menjelajahi web terdesentralisasi dengan lancar. Dengan bergabung dengan platform cloud terkemuka industri, Cobo bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan komputasi aman dan menggabungkan protokol keamanan mutakhir serta keahlian teknologi canggih untuk menetapkan tolak ukur baru dalam penyimpanan aset digital.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Cobo akan memanfaatkan kemampuan platform cloud untuk meningkatkan solusi Wallet-as-a-Service – infrastruktur dompet berbasis cloud yang mengutamakan keamanan, fleksibilitas, dan skalabilitas. Dengan Cobo Wallet-as-a-Service, pengguna, pengembang, dan bisnis dapat dengan mudah mengintegrasikan backend dompet siap pakai dan membangun fitur kustom di atasnya, menghilangkan kebutuhan untuk menginvestasikan sumber daya dan waktu yang signifikan ke dalam mengembangkan dan memelihara infrastruktur dompet dari awal.

Selain itu, Cobo akan berkolaborasi dengan platform cloud pada implementasi teknologi penyimpanan multi-pihak terkomputasi lanjutan (MPC). Teknologi MPC menggantikan kunci pribadi individu dengan beberapa bagian kunci terenkripsi dan terdistribusi, memitigasi risiko titik kegagalan tunggal sambil memungkinkan kontrol yang lebih besar atas aset digital seseorang. Namun, biaya tinggi dan kompleksitas teknis yang terkait dengan solusi penyimpanan MPC kelas enterprise telah membuatnya tidak dapat diakses bagi banyak tim Web3 yang berkembang.

Untuk mengatasi celah pasar ini, Cobo mengembangkan Cobo MPC Lite, solusi penyimpanan MPC berbasis awan dengan dukungan seluler yang enterprise-grade dan terjangkau. Dengan bermitra dengan platform cloud untuk mengimplementasikan MPC dan memungkinkan beberapa pihak berkolaborasi dalam transaksi, Cobo bertujuan untuk membangun tolak ukur keamanan untuk MPC dan mendemokratisasi akses dengan menurunkan hambatan biaya dan teknis.

“Penyimpanan aset digital adalah gerbang menuju ekosistem web3. Kolaborasi strategis ini untuk memajukan lapisan dompet dasar menandakan upaya kolektif untuk mendorong ekosistem Web3 menuju masa depan yang lebih aman, inovatif, dan inklusif. Kami sangat senang bermitra dengan penyedia cloud terkemuka dunia untuk mendefinisikan ulang standar industri untuk infrastruktur dompet dan teknologi MPC, serta memberdayakan pengguna web3 di seluruh dunia,” kata Dr. Changhao Jiang, co-founder dan CTO Cobo.

Tentang Cobo

Cobo adalah pemimpin global yang dipercaya dalam solusi penyimpanan aset digital. Sebagai platform omni-custody pertama di dunia, Cobo menawarkan spektrum lengkap solusi dari layanan kustodial hingga non-kustodial termasuk penyimpanan MPC dan berbasis kontrak pintar, serta dompet sebagai layanan, platform manajemen DeFi canggih (Argus), dan jaringan penyelesaian transaksi di luar bursa (SuperLoop). Dipercaya oleh lebih dari 500 institusi dengan miliaran aset di bawah penyimpanan, Cobo menginspirasi kepercayaan dalam kepemilikan aset digital dengan memungkinkan pengelolaan aset digital dan interaksi dengan Web 3.0 yang aman dan efisien. Cobo bersertifikat kepatuhan SOC2 Tipe 1 dan Tipe 2 dan berlisensi di 5 yurisdiksi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.cobo.com

Kontak Pers:
Kelvin Yeo
Eksekutif PR
kelvin.yeo@cobo.com