berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Comcast Melebihi Ekspektasi Pendapatan Didorong oleh Peningkatan Streaming dan Taman Hiburan

Comcast-Stock

(SeaPRwire) –   (NASDAQ: CMCSA) melaporkan pendapatan kuartalan yang melampaui perkiraan Wall Street, didorong oleh kinerja yang kuat dalam bisnis streaming dan taman tema mereka. Fokus strategis perusahaan pada konten, streaming, dan pengalaman taman tema membantu mengimbangi kerugian pelanggan broadband.

Pada kuartal keempat, Comcast melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 2,3%, mencapai $31,25 miliar, melampaui ekspektasi analis sebesar $30,51 miliar. Hasil keuangan positif ini berkontribusi pada peningkatan lebih dari 4% pada saham Comcast.

Selama panggilan investor, CEO Brian Roberts menanggapi spekulasi tentang potensi akuisisi aset media, menyatakan, “Meskipun mungkin ada spekulasi tentang apa yang bisa kami lakukan selanjutnya, saya ingin Anda mendengarnya langsung dari saya. Saya sangat menyukai perusahaan yang kami miliki. Jadi standar terus menjadi lebih tinggi bagi kami untuk melakukan apa pun selain rencana yang Anda dengar hari ini.”

Comcast menghadapi tantangan di segmen broadbandnya, kehilangan 34.000 pelanggan pada kuartal ini. Namun, jumlah ini lebih sedikit dari yang diperkirakan, yaitu kehilangan 61.000 pelanggan, mencerminkan ketahanan perusahaan di pasar broadband yang kompetitif.

Layanan streaming Peacock, fokus signifikan bagi Comcast, menunjukkan pertumbuhan luar biasa, dengan pendapatan meningkat 56,5% menjadi melampaui $1 miliar pada kuartal keempat, mencapai $1,03 miliar. Pelanggan berbayar Peacock bertambah 3 juta pada kuartal ini, total menjadi 31 juta. Layanan ini mencapai tonggak dengan melewati batas pendapatan $1 miliar pada Q4, memperlihatkan kesuksesannya dalam memanfaatkan konten olahraga.

Penayangan streaming eksklusif pertandingan playoff NFL di Peacock menandai momen bersejarah, dengan pertandingan Kansas City Chiefs vs. Miami Dolphins rata-rata ditonton 23 juta penonton, menjadi acara yang paling banyak ditonton di sejarah Amerika Serikat.

Segmen konten dan pengalaman Comcast, yang mencakup NBCUniversal, melaporkan kenaikan pendapatan sebesar 5,7% menjadi $11,5 miliar. Universal Pictures, didorong oleh film-film seperti “Oppenheimer”, “Super Mario Bros. Movie”, dan “Fast X”, mengklaim peringkat teratas di box office dunia untuk 2023, pertama kalinya sejak 2015 ketika Walt Disney (NYSE: DIS) bukan pemimpin.

Bisnis taman tema juga berkontribusi pada kinerja positif Comcast, dengan kenaikan pendapatan sebesar 12,2% menjadi $2,37 miliar. Kesuksesan ini disebutkan karena kunjungan ke Super Nintendo World di Jepang dan Hollywood.

Comcast merespons kinerja kuatnya dengan menaikkan dividen sebesar $0,08, menjadi $1,24 per saham secara tahunan untuk 2024. Meskipun tantangan dalam pelanggan berlangganan broadband, portofolio yang beragam perusahaan dan fokus strategis pada streaming dan pengalaman taman tema telah menempatkannya untuk kesuksesan yang berkelanjutan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.