berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Equinix dan Nvidia Bersatu untuk Menyediakan Superkomputer AI bagi Bisnis

Nvidia Stock

(SeaPRwire) –   Operator data center Equinix (NASDAQ: EQIX) dan produsen chip terkemuka Nvidia (NASDAQ: NVDA) telah mengumumkan kemitraan strategis untuk menawarkan sistem superkomputer Nvidia ke klien korporat. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada bisnis untuk memiliki (artificial intelligence) AI mereka sendiri, yang menawarkan kontrol yang lebih besar atas data mereka. Pendekatan ini berbeda dengan praktik umum menyewa chip-chip kuat Nvidia melalui penyedia cloud computing seperti Amazon.com (NASDAQ: AMZN) atau Microsoft (NASDAQ”MSFT).

Perusahaan-perusahaan besar semakin menunjukkan minat untuk mendirikan sistem komputasi AI mereka sendiri untuk menangani kekhawatiran privasi dan keamanan. Namun, sistem Nvidia berbeda dari server pusat data konvensional, seringkali membutuhkan kabel jaringan khusus dan pendinginan cair.

Berdasarkan ketentuan kemitraan, Nvidia telah melatih staf Equinix tentang konstruksi dan operasi sistemnya. Pelanggan korporat akan membeli sistem Nvidia sambil mempercayakan Equinix untuk membangun dan mengelola dengan efisien, memungkinkan bisnis untuk mempertahankan kepemilikan dan kontrol atas infrastruktur AI mereka.

Jon Lin, Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Layanan Pusat Data di Equinix, menekankan penekanan pada privasi, menyatakan, “Kami ingin mendorong privasi karena apa yang kami dengar dari pelanggan besar adalah mereka sangat khawatir tentang mengendalikan takdir mereka sendiri.” Lin juga mengakui tantangan mengoperasikan pusat data AI secara efisien dan efektif, menyebutnya sebagai kapabilitas baru yang tidak tersedia secara luas.

Penawaran bersama, berlaku segera, memberikan peluang bagi bisnis untuk mengelola infrastruktur AI sebagai alternatif, mengakomodasi permintaan yang tumbuh untuk privasi dan kontrol atas sistem komputasi AI. Meskipun pelanggan khusus tidak diungkapkan pada saat pengumuman, kemitraan ini menandai langkah signifikan dalam memberikan perusahaan pilihan untuk menerapkan dan memelihara kemampuan AI mereka.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.