berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Exxon Mobil Menerima Inisiatif Pelaporan Metana yang Dipimpin PBB

Exxon Mobil Stock

(SeaPRwire) –   Perusahaan Exxon Mobil Corporation (NYSE: XOM) telah mengumumkan partisipasinya dalam inisiatif pelaporan emisi metana Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terkemuka, yang menandai pergeseran signifikan dalam pendekatan perusahaan terhadap pemantauan eksternal terhadap strategi perubahan iklimnya, seperti yang dilaporkan oleh Financial Times.

Keputusan ini menegaskan komitmen ExxonMobil terhadap transparansi dan sejalan dengan kerangka pelaporan standar yang dipimpin PBB (“OGMP”), yang memantau emisi industri dari metana, gas rumah kaca yang sangat berbahaya.

Dengan beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, yang bergerak untuk menerapkan sanksi atas emisi metana, partisipasi ExxonMobil dalam OGMP mencerminkan upaya industri untuk menangani kekhawatiran lingkungan. Undang-Undang Pengurangan Inflasi di AS akan memperkenalkan sanksi untuk emisi metana, mencapai $900 per ton pada tahun 2024 dan meningkat menjadi $1.500 per ton pada tahun 2026. Badan Lingkungan Hidup AS juga akan segera menetapkan peraturan minggu ini, memaksa perusahaan untuk menangani emisi.

OGMP, didirikan pada tahun 2014 dan diperbarui menjadi OGMP 2.0 pada tahun 2020, mensyaratkan perusahaan minyak dan gas untuk mengungkapkan data tahunan komprehensif tentang total emisi dan intensitas emisi. Peserta harus menetapkan target jangka menengah dan jangka panjang serta mengembangkan rencana untuk mengurangi pembakaran darurat dan ventilasi yang tidak darurat.

ExxonMobil telah mengadopsi berbagai teknologi, termasuk sensor dan kamera pencitraan gas optik, untuk memantau operasi minyak dan gasnya. Teknologi ini tidak hanya dapat mendeteksi pelepasan metana skala besar tetapi juga bocoran kecil dari peralatan dalam operasi.

Langkah ini oleh ExxonMobil untuk bergabung dengan OGMP menandai pergeseran dari penolakan sebelumnya terhadap pelaporan emisi. Keputusan ini mencerminkan responsivitas perusahaan terhadap tuntutan pemegang saham akan keterbukaan yang lebih besar dan target iklim yang lebih kuat.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.