berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Gracell Biotechnologies akan Menyajikan Data yang Mengungkapkan Efikasi Pra-klinis SMART CARTTM Terhadap Tumor Padat pada Pertemuan Tahunan Society for Immunotherapy of Cancer (SITC) ke-38

Teknologi proprietary yang dirancang untuk memperkuat fungsionalitas CAR-T sel melawan tumor solid

SMART CAR-T sel menunjukkan resistensi terhadap lingkungan mikrotumor (TME) yang menekan dan mempertahankan proliferasi jangka panjang dan sitotoksisitas baik in vitro dan in vivo

Meluncurkan uji klinis yang didorong peneliti (IIT) dari SMART CART GC506 menargetkan tumor yang positif Claudin 18.2

SAN DIEGO dan SUZHOU, Cina dan SHANGHAI, Cina, 31 Oktober 2023 — Gracell Biotechnologies Inc. (“Gracell” atau “Perusahaan”, NASDAQ: GRCL), perusahaan bioteknologi klinis global yang berdedikasi untuk mengembangkan terapi sel inovatif dan sangat efektif untuk pengobatan kanker dan penyakit autoimun, mengumumkan hari ini data praklinis dari teknologi SMART CARTTM* Perusahaan untuk tumor solid akan dipresentasikan sebagai poster di Pertemuan Tahunan ke-38 Society for Immunotherapy of Cancer (SITC), yang berlangsung 1-5 November 2023, di San Diego dan secara online.

“Gracell telah lama berdedikasi untuk membuka potensi besar terapi CAR-T melawan tumor solid dalam upaya kami untuk terapi sel yang merevolusi. Kami sangat senang untuk mempresentasikan data praklinis menjanjikan dari SMART CART, teknologi generasi berikutnya kami untuk tumor solid,” kata Dr. Lianjun Shen, Wakil Presiden Senior Gracell, Kepala Penelitian & Pengembangan. “Lingkungan mikrotumor yang menekan diketahui sebagai tantangan yang membatasi proliferasi dan persistensi sel CAR-T, dan pada akhirnya, efektivitasnya melawan tumor solid. Kami yakin penelitian kami yang akan dipresentasikan di SITC menunjukkan perbaikan resistensi SMART CART terhadap apoptosis dan kelelahan yang ditengahi TGF-β. Pada tantangan tumor sel berulang, sel SMART CART menunjukkan lisi tumor spesifik yang lebih kuat dan berkelanjutan dari CAR-T konvensional baik secara in vitro maupun in vivo dalam kehadiran TGF-β. Khususnya dalam model tikus, SMART CART menunjukkan aktivitas pembunuhan tumor yang lebih baik dalam studi tantangan tumor kembali dan studi beban tumor tinggi, dibandingkan dengan CAR-T konvensional. Data praklinis tambahan akan dipresentasikan di presentasi poster.”

SMART CART adalah teknologi generasi berikutnya Gracell melawan tumor solid, yang dirancang untuk meningkatkan proliferasi sel CAR-T dan persistensi dalam TME yang menekan, serta durasi pembunuhan tumor. TME yang menekan merupakan hambatan utama terhadap efektivitas CAR-T pada tumor solid. Penelitian telah menunjukkan bahwa faktor pertumbuhan transformasi-β (TGF-β) adalah mediator utama penekanan sel T dalam TME. Untuk melawan TME yang menekan, Gracell merancang sakelar proprieteri, SMART CART, untuk memblok sinyal inhibitor TGF-β dan mengubahnya menjadi sinyal pendukung dengan menggabungkan dengan molekul stimulasi untuk peningkatan fungsionalitas CAR-T.

Dalam studi praklinis, sel SMART CART menunjukkan peningkatan resistensi terhadap apoptosis dan kelelahan yang ditengahi TGF-β. Pada tantangan tumor sel berulang, sel SMART CART menunjukkan lisi tumor spesifik yang lebih kuat dan berkelanjutan dari CAR-T konvensional baik secara in vitro maupun in vivo dalam kehadiran TGF-β. Khususnya dalam model tikus, SMART CART menunjukkan aktivitas pembunuhan tumor yang lebih baik dalam studi tantangan tumor kembali dan studi beban tumor tinggi, dibandingkan dengan CAR-T konvensional. Data praklinis tambahan akan dipresentasikan di presentasi poster.

Rincian presentasi poster adalah sebagai berikut:

  • Judul abstrak: SMART CAR-T sel resistensi lingkungan mikrotumor yang menekan dengan efikasi yang ditingkatkan melawan tumor solid
  • Nomor abstrak: 248
  • Kategori abstrak: Terapi Sel – Reseptor Antigen Chimerik
  • Waktu poster hall: Sabtu, 4 Nov, 9:00 AM – 8:30 PM PT

Informasi tambahan tentang Pertemuan Tahunan SITC tahun ini tersedia di sini.

* SMART CARTTM — Sel yang Diaktivasi dan Dijujukan Kembali oleh Molekul Penekan

Tentang SMART CARTTM
Suppressive Molecule Activated and Rejuvenated T cells (SMART CARTTM) adalah modul teknologi proprietary Gracell yang dirancang untuk memperkuat fungsi sel CAR-T lebih lanjut dan bertujuan untuk mengatasi lingkungan mikrotumor (TME). SMART CARTTM termasuk ekspresi receptor dan mekanisme sinyal yang dimodifikasi dari molekul TME inhibitor, faktor pertumbuhan transformasi-β (TGF-β), untuk meningkatkan ekspansi dan persistensi dan mengurangi kelelahan sel CAR-T. Desain ini membalikkan dan mengubah sinyal immunosupresif TME menjadi reaksi stimulasi sel CAR-T. Teknologi SMART CARTTM dapat diterapkan pada banyak target untuk pengobatan tumor solid.

Tentang Gracell
Gracell Biotechnologies Inc. (“Gracell”) adalah perusahaan bioteknologi klinis global yang berdedikasi untuk menemukan dan mengembangkan terobosan terapi sel untuk pengobatan kanker dan penyakit autoimun. Dengan memanfaatkan platform teknologi FasTCAR dan TruUCAR inovatifnya serta modul teknologi SMART CARTTM, Gracell sedang mengembangkan pipeline produk kandidat autologus dan alogelog klinis yang kaya dengan potensi untuk mengatasi tantangan industri utama yang masih dihadapi oleh terapi CAR-T konvensional, termasuk waktu manufaktur yang lama, kualitas sel suboptimal, biaya terapi tinggi, dan kurangnya terapi CAR-T efektif untuk tumor solid dan penyakit autoimun. Kandidat utama BCMA/CD19 dual-targeting FasTCAR-T GC012F saat ini sedang dievaluasi dalam studi klinis untuk pengobatan mieloma ganda, B-NHL dan lupus eritematosus sistemik (SLE). Untuk informasi lebih lanjut tentang Gracell, silakan kunjungi www.gracellbio.com. Ikuti @GracellBio di LinkedIn.

Catatan Hatis-hati Mengenai Pernyataan yang Berwawasan ke Depan
Pernyataan dalam siaran pers ini tentang ekspektasi, rencana, dan prospek masa depan, serta pernyataan lainnya mengenai hal-hal yang bukan merupakan fakta historis, dapat dianggap sebagai “pernyataan berwawasan ke depan” sesuai dengan Private Securities Litigation Reform Act of 1995. Kata-kata “mengantisipasi”, “melihat ke depan”, “percaya”, “berlanjut”, “dapat”, “memperkirakan”, “berharap”, “bermaksud”, “merencanakan”, “potensial”, “memprediksi”, “harus”, “akan”, dan ekspresi serupa dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, meskipun tidak semua pernyataan berwawasan ke depan mengandung kata-kata pengidentifikasi ini. Hasil aktual mungkin berbeda secara material dari yang ditunjukkan oleh pernyataan berwawasan ke depan tersebut karena berbagai faktor penting, termasuk faktor-faktor yang dibahas dalam bagian “Faktor Risiko” dalam laporan tahunan Gracell di Formulir 20-F terbaru, serta diskusi potensi risiko, ketidakpastian, dan faktor penting lainnya dalam pengajuan Gracell selanjutnya ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat. Semua pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam siaran pers ini hanya berlaku pada tanggal penerbitannya. Gracell secara tegas membatalkan kewajiban untuk memperbarui setiap pernyataan berwawasan ke depan, baik karena informasi baru, peristiwa masa depan, atau alasan lainnya.

KONTAK MEDIA
Marvin Tang 
marvin.tang@gracellbio.com

Jessica Laub
jessica.laub@westwicke.com

KONTAK INVESTOR
Gracie Tong
gracie.tong@gracellbio.com 

Stephanie Carrington
stephanie.carrington@westwicke.com