berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Microsoft Melewati Nilai Pasar $3 Triliun, Menegaskan Momentum AI

Microsoft Stock

(SeaPRwire) –   (NASDAQ: MSFT) mencapai tonggak sejarah dengan mencapai kapitalisasi pasar senilai $3 triliun pada Rabu, memperkuat posisi kuat perusahaan perangkat lunak di pasar. Saham naik sekitar 1,3% menjadi $403,95, memperkokoh statusnya sebagai salah satu perusahaan publik terbesar. Pencapaian ini menegaskan optimisme yang berkelanjutan tentang kecerdasan buatan (AI) dan dampaknya pada trayek pertumbuhan Microsoft.

Microsoft sempat melampaui Apple Inc. dalam nilai pasar, menjadi perusahaan kedua yang mencapai nilai $3 triliun. Meskipun kemudian jatuh di bawah Apple, dua raksasa teknologi ini terus bertukar tempat, menggarisbawahi pengaruh signifikan mereka di pasar.

Sebagai salah satu saham “Magnificent 7” yang memacu pertumbuhan pasar pada 2023, Microsoft mengalami kenaikan luar biasa sebesar 57%. Momentum positif berlanjut ke tahun ini, dengan kenaikan 7,4% yang melampaui kenaikan 4,6% Indeks Nasdaq 100. Bobot Microsoft di Indeks S&P 500 berada di 7,3%.

Antusiasme investor terhadap AI dan potensinya untuk mendorong pertumbuhan pendapatan dan pendapatan telah menjadi faktor kunci dalam kenaikan Microsoft. Kerja sama perusahaan dengan OpenAI Inc. menempatkannya sebagai penerima manfaat utama kemajuan AI. Microsoft memperkenalkan layanan berbasis AI, yang berkontribusi pada meningkatnya permintaan untuk AI dan komputasi awan, yang diperkirakan akan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

Proyeksi menunjukkan bahwa pendapatan Microsoft akan mengalami kenaikan hampir 15% pada tahun keuangan 2024, melampaui sektor teknologi secara keseluruhan. Fokus perusahaan pada layanan AI sejalan dengan tren industri lebih luas, semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar.

Pertumbuhan luar biasa Microsoft telah menjadikannya favorit di antara investor, dengan lebih dari 90% analis merekomendasikan membeli saham. Target harga rata-rata analis menunjukkan potensi kenaikan sekitar 7% dari valuasi saat ini. Kepercayaan luas ini mencerminkan posisi pasar kuat Microsoft dan keselarasannya dengan lanskap yang berkembang dari AI dan teknologi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.