berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Microsoft Menjadi Pengamat Non-Voting di Dewan OpenAI

Microsoft Stock

(SeaPRwire) –   Dalam komunikasi pertamanya sejak mengambil kembali kepemimpinan OpenAI, CEO Sam Altman mengungkapkan bahwa Microsoft (NASDAQ: MSFT) akan mengadopsi peran pengamat non-voting di dewan OpenAI. Ini berarti bahwa perwakilan Microsoft akan dapat menghadiri rapat dewan dan mengakses informasi rahasia tetapi tidak akan memiliki hak suara dalam hal-hal penting seperti pemilihan direktur.

CEO Microsoft Satya Nadella, yang sebelumnya merekrut Altman kembali ke Microsoft setelah keluarnya dari OpenAI, sebelumnya menekankan perlunya perubahan tata kelola di dalam pembuat ChatGPT. Minggu lalu, OpenAI mengumumkan dewan awal yang direvisi, dengan Bret Taylor sebagai ketua dan Larry Summers sebagai anggota. CEO Quora Adam D’Angelo, bagian dari dewan yang menghapus Altman, mempertahankan posisinya di dewan baru.

Dewan sedang aktif mencari enam anggota tambahan dengan keahlian yang meliputi teknologi, keamanan, dan kebijakan. Investor OpenAI diperkirakan tidak akan mendapatkan kursi di dewan nirlaba ini, menurut sumber Reuters.

Microsoft, memiliki 49% saham OpenAI, berjanji investasi melebihi $10 miliar ke perusahaan tersebut. Saat ini, Microsoft belum menanggapi permintaan komentar.

Mira Murati, sebelumnya Chief Technology Officer OpenAI dan CEO sementara setelah Altman diberhentikan, telah kembali ke peran sebagai CTO. Altman, yang diberhentikan tanpa penjelasan rinci pada 17 November, dikembalikan empat hari kemudian dengan janji dewan baru. Greg Brockman, pendiri yang juga meninggalkan bersama Altman, kembali sebagai presiden.

Altman menjelaskan bahwa dia dan Brockman bersama-sama menjalankan perusahaan, dengan menekankan kemitraan mereka. Ilya Sutskever, ilmuwan kepala OpenAI, tidak akan lagi menjadi bagian dari dewan. Sutskever awalnya mendukung pemberhentian Altman tetapi kemudian menandatangani surat, bersama karyawan lain, yang meminta kembalinya Altman. Altman menyatakan rasa terima kasih kepada Sutskever dan menyatakan bahwa diskusi sedang berlangsung tentang bagaimana Sutskever dapat terus berkontribusi untuk OpenAI.

Selain Altman, Brockman, Sutskever, dan D’Angelo, dewan OpenAI sebelumnya meliputi Tasha McCauley, pengusaha; Helen Toner, direktur strategi di Pusat Keamanan dan Teknologi Muncul Georgetown.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.