berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

PayPal Perkenalkan Produk Berbasis AI dan Fitur Checkout Satu Klik

PayPal stock

(SeaPRwire) –   PayPal (NASDAQ: PYPL) akan memperkenalkan serangkaian produk baru berbasis kecerdasan buatan (AI) dan fitur pembayaran satu klik, menandai pengumuman utama pertama di bawah kepemimpinan CEO Alex Chriss, yang menjabat sejak September. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Chriss untuk merevitalisasi raksasa pembayaran dan merangsang minat investor di tengah penurunan saham PayPal, yang telah mengalami penurunan lebih dari 22% sejak Januari tahun sebelumnya.

Perkembangan ini mencerminkan tren umum perusahaan memanfaatkan AI untuk menangkap antusiasme investor, faktor yang berkontribusi pada rekor tertinggi baru-baru ini di pasar saham AS. Investor dengan antusias menantikan inisiatif Chriss, mengingat peran eksekutif senior sebelumnya di perusahaan perangkat lunak Intuit.

Mendeskripsikan tahun 2024 sebagai “tahun transisi” bagi PayPal, Chriss bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran tentang marjin yang telah meninggalkan investor kurang terkesan. Dia menekankan potensi AI, menyatakan: “Data yang kami miliki dan kemampuan kami untuk melihat apa yang dibeli orang dan mengetahui apa yang dicari pedagang, itulah di mana saya pikir AI adalah peluang besar bagi kami.”

Salah satu penawaran kunci yang direncanakan untuk tahun ini adalah platform yang menggunakan AI, memungkinkan pedagang untuk terhubung dengan pelanggan baru berdasarkan riwayat belanja mereka sebelumnya. Dengan memanfaatkan data dari hampir setengah triliun dolar nilai transaksi pedagang global yang diproses oleh PayPal, inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan personalisasi interaksi pelanggan.

Selain itu, alat berbasis AI bernama “smart receipts” akan diperkenalkan, memungkinkan pedagang untuk merekomendasikan item yang dipersonalisasi kepada pembeli melalui tanda terima email, disertai hadiah uang kembali.

Dalam hal pengalaman pengguna, PayPal akan meluncurkan fitur pembayaran “satu klik” bernama Fastlane. Dalam pengujian awal, fitur ini telah menunjukkan percepatan hampir 40% dalam kecepatan pembayaran. Selain itu, fitur baru diperkenalkan untuk profil bisnis Venmo.

Pengumuman ini sejalan dengan optimisme yang lebih luas tentang AI di pasar saham, khususnya dalam sektor teknologi. Indeks S&P 500 baru-baru ini mencapai penutupan rekor keempat berturut-turut, sebagian didorong oleh antusiasme ini. PayPal akan melaporkan laba kuartal keempat pada 7 Februari, dengan para analis industri mengamati dengan cermat wawasan tentang kinerja perusahaan dan dampak inisiatif strategis ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.