berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Saham Abbott Menurun karena Perkiraan Laba 2024 Jatuh Di Bawah Ekspektasi

Abbott Stock

(SeaPRwire) –   (NYSE: ABT) telah memberikan perkiraan laba 2024 yang jatuh di bawah estimasi Wall Street secara besar, menyebabkan penurunan 2,5% saham produsen perangkat medis ini di perdagangan pra-pasar. Meskipun Abbott Laboratories memenuhi ekspektasi laba kuartalan, pandangannya untuk 2024 telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor.

Ekspektasi kinerja produsen perangkat medis telah meningkat, terutama setelah asuransi kesehatan menyinyalir biaya medis yang lebih tinggi karena orang, terutama orang tua, melanjutkan prosedur medis yang ditunda. Pandangan ke depan Abbott datang di belakang kinerja yang kuat dari mitra seperti Johnson & Johnson (NYSE: JNJ) dan Intuitive Surgical (NASDAQ: ISRG), keduanya memperkirakan permintaan yang berkelanjutan untuk prosedur terkait medtech pada 2024.

Analis Mizuho Securities Anthony Petrone mencatat bahwa, pada pandangan pertama, perkiraan laba Abbott terlihat “sedikit ringan” dibandingkan dengan ekspektasi Wall Street. Penjualan unit perangkat medis untuk kuartal keempat mencapai $4,44 miliar, melampaui estimasi $4,33 miliar. Kinerja kuat ini dikaitkan dengan produk elektrofisiologi, meskipun persaingan mungkin muncul kemudian tahun ini. Perangkat pemantau glukosa bebas FreeStyle Libre juga berkontribusi secara signifikan, menghasilkan penjualan $1,4 miliar, naik 25,5% dari tahun ke tahun.

Abbott mengandalkan pertumbuhan berkelanjutan dari FreeStyle Libre, dengan sasaran penjualan tahunan $10 miliar pada 2028. Namun, segmen diagnostiknya, yang mengalami peningkatan selama pandemi, mencatat penjualan $2,5 miliar, sejalan dengan estimasi tetapi turun 22,7% karena penurunan tajam penjualan terkait tes COVID-19.

Perusahaan melaporkan penjualan tes COVID sebesar $288 juta tetapi tidak memberikan pandangan tahunan. Untuk 2024, Abbott memperkirakan laba yang disesuaikan berkisar antara $4,50 hingga $4,70 per saham, dengan titik tengah jatuh di bawah estimasi analis rata-rata sebesar $4,64 per saham. Meskipun pandangan hati-hati, laba kuartalan perusahaan, tidak termasuk pos-pos, sejalan dengan estimasi rata-rata analis sebesar $1,19 per saham.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.