berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Saham BlackBerry Mencapai Rekor Terendah Selama Dua Dekade Setelah Penawaran Utang Swasta

BlackBerry Stock

(SeaPRwire) –   (NYSE:BB) mengalami penurunan yang signifikan minggu ini, dengan sahamnya mencapai titik terendah selama kurang lebih 20 tahun. Perusahaan perangkat lunak ini memilih penawaran obligasi senior konversi sebagai bagian dari strateginya untuk mengurangi utang, yang menyebabkan penurunan yang mencolok pada sahamnya yang terdaftar di Toronto.

Dahulu dihormati sebagai kekuatan teknologi Kanada, saham BlackBerry yang terdaftar di Toronto mengalami penurunan substansial sebesar 20% pada Rabu, mencapai C$3,94 dan ditutup pada level terendah sejak Mei 2003. Pada akhir 2000-an, BlackBerry mendominasi pasar smartphone global, dengan nilai pasar puncak melebihi C$80 miliar. Namun, valuasi saat ini berada sekitar C$2,3 miliar.

BlackBerry menambah penawaran obligasi konversi dari $160 juta menjadi $175 juta pada Kamis, menetapkan kupon 3% dan harga konversi $3,88 untuk obligasi konversi 5 tahun. Perusahaan menjelaskan dalam siaran pers bahwa hasil bersih dari penawaran akan dialokasikan untuk pelunasan atau pembelian kembali debentur yang ada sebesar $150 juta yang jatuh tempo pada 15 Feb, dengan sisanya ditujukan untuk tujuan korporasi umum.

Analis RBC Dominion Securities, Paul Treiber, memberikan perspektif yang cukup optimistis, dengan mencatat bahwa penetapan harga penawaran tampak lebih baik daripada yang awalnya ditakutkan.

Penawaran utang ini mengikuti pergeseran strategis oleh CEO baru, John Giamatteo, yang baru-baru ini mundur dari rencana yang direncanakan sebelumnya untuk memisahkan bisnis Internet of Things BlackBerry. Keputusan ini menandai pembatalan rencana awal yang disusun oleh John Chen, yang menjabat sebagai CEO selama hampir satu dekade. Langkah ini mencerminkan upaya dinamis BlackBerry untuk menavigasi lanskap keuangannya di bawah kepemimpinan baru.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.