berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Saham Salesforce Melonjak Karena Tingginya Permintaan Awan yang Mendorong Kinerja Luar Biasa

Salesforce Stock

(SeaPRwire) –   Saham Salesforce Inc. (NYSE: CRM) mengalami kenaikan yang menakjubkan sekitar 10% pada hari Kamis, mencapai puncak hampir dua tahun. Kenaikan ini menyusul rilis hasil kuartal ketiga yang cemerlang oleh perusahaan perangkat lunak dan cloud berbasis AS, didorong oleh permintaan yang kuat untuk layanannya.

Setelah bel penutupan pada hari Rabu, Salesforce melaporkan pendapatan sebesar $8,72 miliar dan laba yang disesuaikan sebesar $2,11 per saham, melampaui ekspektasi Wall Street. Selain itu, perusahaan memproyeksikan pendapatan kuartal keempat berkisar antara $9,18 miliar dan $9,23 miliar, dengan laba yang disesuaikan berkisar dari $2,25 hingga $2,26 per saham—keduanya melampaui estimasi analis.

Saham Salesforce melonjak sebesar 9,6%, mencapai level tertinggi sekitar $252,50, menandai kenaikan harian persentase terbesar sejak Maret tahun ini. Saham ini menunjukkan kenaikan sebesar 7%, menyumbang sekitar $16 miliar untuk kapitalisasi pasar Salesforce. Dengan kenaikan ini, saham telah mencapai kenaikan tahun berjalan yang mengesankan sebesar 87%, menempatkannya untuk kinerja tahunan yang paling luar biasa sejak 2009.

Beberapa analis, termasuk yang dari Morgan Stanley, Evercore, Wells Fargo, dan Deutsche Bank, merespons hasil positif dengan meningkatkan target harga saham Salesforce. Menurut , target harga rata-rata saat ini dari 48 analis yang mengikuti Salesforce adalah $275, naik dari $257,50 sebulan lalu. Rekomendasi mereka saat ini adalah “beli”.

Menurut analis BofA Global Research, dipimpin oleh Brad Sills, dalam sebuah catatan investor, “Salesforce mewakili peluang AI (kecerdasan buatan) teratas.” Mereka menyatakan kepercayaan yang meningkat bahwa perusahaan berada “di jalan kembali ke pertumbuhan berkelanjutan pertengahan belasan persen.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.