berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Strategi Bull Put Spread Nvidia: Potensi Pengembalian 20% Dalam Seminggu

Nvidia Stock

(SeaPRwire) –   Kinerja yang mengesankan Nvidia (NASDAQ: NVDA) terus berlanjut karena sahamnya melewati level $700 kemarin. Dengan peringkat Barchart Technical Opinion 100% Buy, menempatkannya di 1% teratas untuk arah sinyal jangka pendek, dan indikator jangka panjang yang mendukung tren berkelanjutan, prospeknya tetap positif. Namun, sangat penting untuk dicatat bahwa pasar saat ini berada dalam keadaan sangat overbought, menandakan kemungkinan terjadinya pembalikan tren.

Didukung oleh 31 analis, NVDA memiliki peringkat Strong Buy, disertai 3 peringkat Moderate Buy dan 3 peringkat Hold.

NVIDIA Corporation berdiri sebagai pemimpin global dalam teknologi visual computing, yang telah mempionir graphic processing unit (GPU). Fokusnya bergeser dari grafik PC ke solusi berbasis AI, mendukung high-performance computing, platform gaming, dan virtual reality. Kesuksesan GPU NVIDIA terletak pada kemampuan pengolahan paralelnya, yang penting untuk menjalankan algoritma deep learning. Selain itu, platform GPU NVIDIA merupakan kunci dalam mengembangkan pasar-pasar bernilai miliaran dolar seperti robotika dan kendaraan berkendaraan sendiri.

NVIDIA mendominasi sektor Data Center, visualization profesional, dan gaming, dengan Intel dan Advanced Micro Devices berperan sebagai pemain pengejar. Katalis utama termasuk kemitraan dengan penyedia layanan cloud dan vendor server utama.

Sekarang, mari kita telusuri strategi bull put spread.

Bull put spread adalah strategi yang bullish yang juga dapat memperoleh keuntungan dari penurunan implied volatility. Keuntungan maksimum terbatas pada premi yang diterima, sementara kerugian potensial maksimum dibatasi.

Implied volatility saat ini berada di 54,21%, memberikan NVDA IV Percentile 82% dan IV Rank 61,29%. Pergerakan yang diharapkan untuk NVDA hingga 16 Februari adalah sekitar 5,19% di kedua arah, yang menyiratkan saham NVDA harus tetap di atas $665 selama periode ini.

Untuk melaksanakan bull put spread, seseorang akan menjual put out-of-the-money dan membeli put lebih jauh out-of-the-money. Misalnya, menjual put Februari 16 dengan harga strike $665 dan membeli put $660 akan menciptakan spread semacam itu.

Spread ini diperdagangkan sekitar $0,85 kemarin, yang berarti penerimaan premi opsi sebesar $85 dan risiko maksimal sebesar $415. Ini mewakili potensi pengembalian risiko 20,48% jika saham NVDA tetap di atas $665 pada tanggal 16 Februari.

Jika saham NVDA menutup di bawah $660 pada tanggal kadaluarsa, transaksi ini akan mengalami kerugian penuh sebesar $415. Titik break-even untuk bull put spread adalah $664,15.

Mengingat laporan keuangan Nvidia yang dijadwalkan pada 21 Februari, transaksi ini tidak membawa risiko pendapatan jika dipegang hingga tanggal tersebut.

Kesimpulan dan Manajemen Risiko

Satu pendekatan untuk menetapkan stop loss untuk bull put spread didasarkan pada premi yang diterima, yang dalam kasus ini sekitar $85. Sebagai alternatif, pedagang mungkin mempertimbangkan penetapan titik penyesuaian atau penutupan berdasarkan grafik, mungkin sekitar $675.

Penting diingat risiko inheren dari perdagangan opsi, di mana investor dapat kehilangan seluruh investasinya. Artikel ini hanya bertujuan edukasi dan tidak merupakan rekomendasi transaksi. Selalu lakukan due diligence mendalam dan konsultasikan dengan penasehat keuangan sebelum mengambil keputusan investasi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.