berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

WadzPay Menerima Persetujuan Awal dari Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai (“VARA”)

Perusahaan fintech pelopor mendapatkan Persetujuan Awal dari Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai (“VARA”)

DUBAI, 31 Oktober 2023 — Dalam perkembangan signifikan, WadzPay telah mendapatkan “Persetujuan Awal” dari Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai (Virtual Assets Regulatory Authority (VARA)), menandai langkah penting dalam perjalanan Wadzpay menuju memperoleh Lisensi Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) untuk layanan dan kegiatan aset virtual.

“Kami sangat terhormat mendapatkan persetujuan awal dari VARA,” kata Mr. Anish Jain, Founder and Group CEO of WadzPay. “Pengakuan ini menegaskan komitmen kami untuk menyediakan solusi berbasis blockchain yang tidak hanya merevolusi tetapi juga mematuhi standar regulasi tertinggi. Kami bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem fintech di UEA.”

Persetujuan Awal ini merupakan tonggak penting dan memungkinkan WadzPay untuk memulai persiapan penyediaan layanan dan kegiatan aset virtual berdasarkan Lisensi VASP untuk aktivitas Transfer & Penyelesaian dan Perantara/Dealer.

“Menerima persetujuan awal VARA merupakan bukti dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan kepatuhan dan regulasi,” kata Mr. Khaled Moharem, President – MENA di WadzPay. “Kami telah membangun ekosistem yang tidak hanya memenuhi tetapi melebihi standar industri, menjamin akses aset virtual yang aman dan efisien bagi pengguna di UEA. Kami siap meluncurkan dengan ketat mematuhi persyaratan VARA, memimpin era baru akses aset virtual yang aman dan lancar.”

Meskipun persetujuan awal merupakan pencapaian penting, WadzPay menekankan bahwa mereka masih dalam proses bekerja untuk mendapatkan persetujuan akhir dari VARA dan lisensi VASP. Perkembangan ini menandai langkah penting menuju memperoleh lampu hijau regulasi yang diperlukan untuk sepenuhnya beroperasi di UEA dan membawa produk serta solusi inovatifnya menjadi kenyataan.

Tentang WadzPay: WadzPay Worldwide adalah penyedia teknologi berbasis blockchain terkemuka secara global. Platform inovatif perusahaan menawarkan layanan, efisien, dan transparan yang aman, mengakomodasi bisnis (B2B) dan pengguna individu (B2B2C). Dengan komitmen mendorong inklusi keuangan dan merevolusi lanskap aset virtual, WadzPay berada di garis depan transformasi digital.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.wadzpay.com

Tentang VARA: Didirikan pada Maret 2022, menyusul berlakunya Undang-Undang No. 4 tahun 2022, VARA adalah badan yang bertanggung jawab untuk mengatur, memantau, dan mengawasi VA dan Kegiatan VA di semua zona di Emirat Dubai, termasuk Zona Pengembangan Khusus dan Zona Bebas namun tidak termasuk Pusat Keuangan Internasional Dubai. VARA memainkan peran sentral dalam menciptakan kerangka hukum Dubai yang maju untuk melindungi investor dan menetapkan standar internasional tata kelola industri Aset Virtual, sekaligus mendukung visi ekonomi tanpa batas.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: www.vara.ae

Untuk pertanyaan media silakan hubungi:

Arijit Das

Manajer Hubungan Masyarakat dan Komunikasi

arijit.das@wadzpay.com