berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Xunlei Announces Unaudited Financial Results for the Third Quarter Ended September 30, 2023

(SeaPRwire) –   SHENZHEN, China, Nov. 14, 2023 — Xunlei Limited (“Xunlei” atau “Perusahaan”) (NASDAQ: XNET), pelopor terkemuka dalam komputasi berbasis awan bersama dan teknologi blockchain di Cina, hari ini mengumumkan hasil keuangan yang belum diaudit untuk kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September 2023.

Pencapaian Keuangan Kuartal Ketiga 2023:

  • Total pendapatan adalah AS$84,2 juta, penurunan 4,6% dari tahun ke tahun.
  • Pendapatan komputasi awan adalah AS$29,5 juta, kenaikan 1,4% dari tahun ke tahun.
  • Pendapatan langganan adalah AS$28,7 juta, kenaikan 15,2% dari tahun ke tahun.
  • Pendapatan siaran langsung dan layanan nilai tambah internet lainnya (“Siaran langsung dan layanan nilai tambah internet lainnya”) adalah AS$26,0 juta, penurunan 24,1% dari tahun ke tahun.
  • Laba kotor adalah AS$37,5 juta, kenaikan 6,6% dari tahun ke tahun dan marjin laba kotor adalah 44,6% pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan 39,9% pada periode yang sama tahun 2022.
  • Laba bersih adalah AS$4,4 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan AS$8,3 juta pada periode yang sama tahun 2022.
  • Laba bersih non-GAAP adalah AS$5,5 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan AS$9,0 juta pada periode yang sama tahun 2022.
  • Laba per saham dilusian adalah sekitar AS$0,07 pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan AS$0,12 per ADS pada periode yang sama tahun 2022.

“Kami melampaui batas atas panduan pendapatan kuartal ketiga meskipun menghadapi tantangan lingkungan operasi dan latar belakang makroekonomi yang fluktuatif. Hasil ini mencerminkan upaya tak kenal lelah kami untuk memitigasi dampak penyesuaian bisnis dan komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk terus meningkatkan operasi yang ada, karena lini bisnis utama lainnya terus menunjukkan momentum pertumbuhan tahun ke tahun yang berkelanjutan. Khususnya, basis pelanggan kami pulih ke tingkat hampir rekor tertinggi pada kuartal ketiga, didorong oleh upaya peningkatan pengguna kami yang lebih tinggi,” kata Jinbo Li, Ketua dan CEO Xunlei.

“Memandang ke depan, kami akan terus melestarikan dan memperkuat kapasitas keuangan kami sambil mengawasi secara erat tren industri dan permintaan konsumen dan mengadopsi strategi yang sesuai. Tujuan kami adalah mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang sejalan dengan keahlian inti kami dan menciptakan nilai berkelanjutan bagi pemegang saham kami. Sebagai perusahaan internet bersejarah 20 tahun, Xunlei selalu konsisten memegang teguh nilai inti dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil, menunjukkan komitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang aman dan terdepan untuk pelanggannya.”

Hasil Keuangan Kuartal Ketiga 2023

Total Pendapatan

Total pendapatan adalah AS$84,2 juta, menunjukkan penurunan 4,6% dari tahun ke tahun. Penurunan total pendapatan terutama disebabkan oleh penurunan pendapatan yang dihasilkan dari layanan siaran langsung kami karena kami telah mengurangi beberapa operasi siaran audio domestik sejak Juni tahun ini.

Pendapatan dari komputasi awan adalah AS$29,5 juta, menunjukkan kenaikan 1,4% dari tahun ke tahun. Kenaikan pendapatan komputasi awan terutama disebabkan oleh peningkatan penjualan perangkat keras komputasi awan generasi baru.

Pendapatan dari langganan adalah AS$28,7 juta, menunjukkan kenaikan 15,2% dari tahun ke tahun. Kenaikan pendapatan langganan terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan rata-rata per pelanggan dan jumlah pelanggan yang meningkat sebagai hasil dari upaya berkelanjutan kami dalam hal akuisisi pengguna dan perbaikan produk. Jumlah pelanggan pada tanggal 30 September 2023 adalah 5,02 juta, dibandingkan dengan 4,37 juta pada tanggal 30 September 2022. Pendapatan rata-rata per pelanggan untuk kuartal ketiga 2023 adalah RMB39,9, dibandingkan dengan RMB39,1 pada periode yang sama tahun 2022. Peningkatan pendapatan rata-rata per pelanggan terutama disebabkan oleh peningkatan berkelanjutan proporsi pengguna yang memilih keanggotaan premium kami.

Pendapatan dari siaran langsung dan layanan nilai tambah internet lainnya adalah AS$26,0 juta, menunjukkan penurunan 24,1% dari tahun ke tahun. Penurunan pendapatan siaran langsung terutama disebabkan oleh pengurangan operasi siaran audio domestik kami. Sementara itu, pendapatan layanan nilai tambah internet lainnya meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan layanan distribusi siaran pers kepada klien global dalam berbagai bahasa (Hong Kong: HKChacha , BuzzHongKong ; Singapore: SingdaoPR , TodayinSG , AsiaFeatured ; Thailand: THNewson , ThailandLatest ; Indonesia: SEATribune , IndonesiaFolk ; Philippines: PHNewLook , EventPH , PHBizNews ; Malaysia: BeritaPagi , SEANewswire ; Vietnam: VNFeatured , SEANewsDesk ; Arab: DubaiLite , ArabicDir , HunaTimes ; Taiwan: TWZip , TaipeiCool ; Germany: NachMedia , dePresseNow )